Berburu Tempat Sunyi di Telaga Menjer Wonosobo

Salah satu tujuan berlibur adalah mencari ketenangan, jadi tidak salah jika seseorang mencari tempat sepi untuk sejenak keluar dari rutinitas. Dapat menghirup udara segar serta merasakan udara dingin alami dan melihat danau atau laut dapat mengistirahatkan badan dari lelahnya aktifitas hari-hari. Setidaknya dapat menjadi penyemangat sebelum kembali menjalankan kegiatan harian.
Maka dari itu carilah tempat berlibur dimana dapat mendapatkan semua yang dibutuhkan.

Di kabupaten Wonosobo Jawa Tengah ada suatu telaga alami terluas di kota tersebut bernama telaga Menjer. Berada pada ketinggian 1.300 meter diatas permukaan laut dengan luas 70 hektar dan mempunyai kedalaman 45 meter. Telaga Menjer terletak di desa Maron kecamatan Garung, 12 km sebelah utara kota Wonosobo. Akses kesananya juga lumayan mudah dari jalan besar Wonosobo menuju Dieng masuk ke gang yang berada di kiri jalan. Letaknya sebelum pasar Garung. Tidak usah khawatir terlewat karena ada plang besar yang menjunjukan arah Telaga Menjer. Masuk ke dalam sekitar 20 sampai 30 menit.


Tiket masuk telaga cantik ini sebesar Rp. 10.000 per orang dan di dalamnya juga terdapat rakit yang disewakan khusus untuk pengunjung dengan harga Rp. 15.000 per orang dengan minimal penumpang 7 orang. Rakit ini berkeliling selama kurang lebih 30 menit. Dari sini kita dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan yang jelas terpapar dari telaganya sampai gugusan perbukitan Dieng yang menakjubkan. Bahkan kadang dipercantik dengan turunnya kabut ke tengah telaga. Paduan indah untuk dapat memanjakan mata dan mendapatkan ketenangan berlibur.

Bagi yang punya waktu luang, tempat ini bisa jadi referensi untuk berlibur mengajak orang-orang tersayang. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Semoga bermanfaat review dari saya dan selamat berlibur.








Irsalina Ikrimah
shellyz_me@yahoo.co.id
Sent from my iPhone