Bus City Tour Jakarta

Jakarta adalah ibukota dari negara kita tercinta sekaligus sebagai kota paling besar se-Indonesia. Selain sebagai kota tersibuk, Jakarta punya sudut-sudut tempat yang mempunyai banyak nilai historisnya mulai dari Kota Tua, Museum Nasional dan masih banyak lagi.

Berminat ke tempat-tempat tersebut dan bingung harus memulai dari mana ? Tidak usah khawatir, di Jakarta ada bus yang berkeliling ke tempat-tempat yang yang penuh dengan sejarah, namanya Bus City Tour Jakarta yang beroperasi setiap hari dan gratis alias tanpa dipungut biaya sedikitpun.  Cocok bagi kalian yang ingin lebih mengenal kota Jakarta ataupun yang hanya ingin sekedar berkeliling menghabiskan waktu luang.

Bus City Tour Jakarta dapat kalian temukan di halte-halte dengan plang "City Tour". Bus ini mempunyai dua rute, untuk hari senin sampai jumat berhenti di 9 halte ( Halte Bundaran HI - Halte Museum Nasional - Halte Pecenongan - Halte Pasar Baru - Halte Masjid Istiqlal - Halte Monas I - Halte Monas II - Halte Balai Kota - Halte Sarinah ) sedangkan untuk hari sabtu dan minggu berhenti di 5 halte ( Halte Bundaran HI - Halte Museum Nasional - Halte GKJ Sarinah - Halte Masjid Istiqlal - Halte Balai Kota ). Selain itu terdapat pengeras suara di setiap pemberhentian atau halte yang dikunjungi menjelaskan tentang tempat yang disinggahi. Jadi, bukan hanya sekedar jalan-jalan menyegarkan otak tapi juga dapat menambah wawasan.

Fasilitas Bus City Tour Jakarta sangat nyaman, selain gratis bus dua tingkat ini tidak membolehkan penumpang yang berdiri. Jadi ketika kursi bus telah penuh maka otomatis tidak ada lagi penumpang yang boleh masuk. Jam operasi Bus City Tour  pukul 09.00 sampai 19.00 pada hari senin sampai sabtu dan pukul 12.00 sampai  19.00 pada hari minggu.

Tempat tebaik untuk melihat pemandangan kota adalah duduk di kursi depan di bagian tingkat dua bus.


Selamat berkeliling Jakarta






Irsalina Ikrimah
shellyz_me@yahoo.co.id
Sent from my iPhone