Tebing Breksi, Yogyakarta

Bagi kalian yang ada di daerah Jogja dan sekitarnya, Jogja punya satu lagi tempat cantik untuk dikunjungi. Sebuah tebing bekas penambangan batu dinamakan Tebing Breksi.
Tebing breksi terletak di dusun Groyokan, kelurahan Sambirejo, kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman, DIY. Letaknya berada sebelum Candi Ijo dari jalan Prambanan ke Piyungan.
Tebing breksi memiliki paduan warna-warna bebatuan alam bekas penambangan sehingga menghasilkan warna cantik yang alami. Selain itu setiap sudut dari tebing ini juga memiliki spot-spot yang bagus untuk sekedar berfoto dari tangganya, atas tebing, ada juga penataan bebatuan marmer yang dibentuk melingkar yang menyerupai sebuah stadion serta pahatan-pahatan wayang di dinding tebing menambah suasana di tempat ini.
Kawasan tebing breksi termasuk dalam situs Geoherritage Candi Ij
o yang harus dilestarikan dan dilindungi bersama.
Harga tiket masuk tebing breksi, tidak ada tarif khusus hanya perlu memberikan sumbangan seikhlasnya untuk biaya pengelolaan dan untuk jasa penitipan motor dikenakan biaya Rp. 2.000 dan untuk mobil Rp. 5.000.
Bagi kalian yang hobi traveling dan suka posting foto di sosial media harus banget bertandang ke tempat cantik ini karena dijamin instagramable banget.
Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment