EXPENA

Expedisi Penikmat Alam Nusantara-Perkumpulan Manusia Berjiwa Muda, Haus Akan Petualangan, Pendakian, Sebagai Penikmat serta Pecinta Alam Nusantara

Monday, December 14, 2015

PULAU SEMAK DAUN KEPULAUAN SERIBU


Alhamdulillah,  setelah hampir 3 bulan perencanaan, tepatnya hari sabtu 28-29 Nov 2015 untuk sejenak melepas penat di pulau semak daun pun terpenuhi,..
Pulau Semak Daun sendiri merupakan salah satu pulau yang terletak digugusan kepulauan Seribu. Secara administratif pulau ini termasuk dalam wilayah kabupaten Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta sebagai daerah penangkaran penyu sisik dengan pantai yang nyaman untuk berenang karena pantainya yang bersih dan landai, berpasir putih, dan bebas bulu babi, terdapat pula daerah yang bagus untuk menyelam dan snorkeling pemula dan letaknya tidak jauh dari pulau Pramuka... kurang lebih itulah yang tertulis di wikipedia setelah pencarian di paman google,..
dan karena disana terdapat tempat yang bagus untuk menyelam dan Snorkeling (kalian tahukan artinya Snorkeling,  bisa diartikan berenang dilaut yang bisa bikin keling "snor-keling" by kamus besar bahasa ngasal karangan hajriah fajar) kami ber- hm,.. banyak orang, mencobanya..
krenn kan Saya,..
mau tahu Saya yang mana..




noh yang kayak ikan pesut salah action malah nyelem sendirian






hahaha,.. ada satu hal menarik disini,..
Saya,. Saya itu nggak bisa berenang,..
bisanya cuma nyelem,..
dan karena Saya ini pencinta hukum fisika sejati,.. yang konon katanya sebuah benda akan terapung jika memiliki masa jenis lebih kecil dari masa jenis air,  nah disini berat Saya kan cum 85 kg,.. dan loe tahu berapa berat air laut,..pasti berat bgt kan,..
dan Saya coba buat ngebuktiin tuh teori,..
Lepas pelampung, lepas kaki katak,.. lalu nyebur,.. Alhasil ya...........!!!!!!
gelegepan,... hahahaha,... tp nggak kelelep loo yaaa,.. cuma buru" dengan paniknya cari pegangan di perahu,.. yang kebetulan ada tangga nya,... Alhamdulillah,.. itu laut loo       laut.. loo yaaa
setelah manjat,  balik naik keperahu lagi    Saya pun,.... nyeburrr lagiee,.. hahahaha.

sedikit sie hal yang bisa Saya share disini,.. berikut beberapa hal yang kami lakukan juga kami alami disana


cm saran,.. klo mau kesana, bawa air tawar yang banyak,.. soalnya gak ada air tawar disitu,.. yaa namanya juga pulau kecil.
adapun harus beli. 20.000 segalon,.. kan sayang banget klo cuma buat mandi mah,..
atau mungkin bisa juga mengharapkan hujan datang,.. biar bisa shower gratis kayak orang" extraordinary ini














Tags : ,