EXPENA

Expedisi Penikmat Alam Nusantara-Perkumpulan Manusia Berjiwa Muda, Haus Akan Petualangan, Pendakian, Sebagai Penikmat serta Pecinta Alam Nusantara

Monday, May 23, 2016

JANGAN BERKEMAH DI WILAYAH BERBAHAYA


Berkemah ? apa-apaan ini ? apa sih hubungannya dengan strategi? Memangnya kita mau santai-santai gitu? Tunggu dahulu kawan kalimat ini mengandung filosofi penting bukan hanya soal wisata dan bobo-bobo. Namun mengandung unsur utama dalam strategi bisnis dan pertempuran bahkan sangat bermanfaat dalam kehidupan nyata kita sehari-hari.
" Ketika berada dimedan berbahaya, anda tidak boleh berkemah "
MEdan berbahaya dapat diartikan antara alain berbagai macam hal yang sewaktu-waktu dapat mengancam atau menjatuhkan anda. Kalau tetangga anda kena PHK atau gulung tikar, itu namanya resesi. Sebaliknya, kalau kita sendiri kena PHK atau gulung tikar alias bangkrut, itu namanya depresi. Status dalam situasi tersebut merupakan suatu ancaman besar.
Dalam situasi penuh ancaman tersebut kita tidak boleh larut dalam kekecewaan, putus harapan, dan berhenti bertindak. Ibaratnya, kita malah mendirikan kemah ditengah-tengah medan berbahaya. Tindakan seperti itu hanya akan membuat kita lengah.
Tags : ,