EXPENA

Expedisi Penikmat Alam Nusantara-Perkumpulan Manusia Berjiwa Muda, Haus Akan Petualangan, Pendakian, Sebagai Penikmat serta Pecinta Alam Nusantara

Thursday, July 28, 2016

Tips Sederhana Agar Mendaki Gunung Tak Mudah Cepat Lelah


Saat ini kegiatan untuk mendaki gunung sedang di minati oleh pemuda.
ada banyak faktor yang mempengaruhi orang mendaki mulai dari mengikuti suatu kelompok pendaki yang biasanya di adakan oleh kampus masing-masing , mengikuti trend dan ada pula yang terinspirasi dari menonton sebuah film.
Berikut ini beberapa tips untuk mempermudah kita dalam melakukan pendakian gunung. Beberapa diantaranya adalah :
- Tali sepatu sebagai pengganti ikat pinggang
Jika anda merasa repot untuk memakai ikat pinggang ada baiknya memakai tali sepatu saja sebab lebih simple dan tidak begitu repot cukup lingkarkan di celana dan di buat sampul seperti mengikat sepatu bagi anda yang mendaki memakai celana dpl maupun jeans .
- Biasakan jangan langsung menenggak air mineral secara langsung
Cobalah untuk ketika minum biarkan dulu di bagian mulut sedikit demi sedikit di minum agar tengggorokan kita basah dan tidak cepat haus .
- Jangan terburu-buru mengambil nafas saat perjalanan mendaki agar anda tidak merasa capek atur nafas sebaik mungkin.
- Dalam mendaki satu hentakan nafas panjang untuk 2 kali langkah kaki .
- Kantong plastik dapat menghangatkan bagian tangan dan kaki , selain jaket yang kita gunakan kantong plastik juga dapat sedikit menghangatkan bagian tangan dan kaki kita .
- Usahakan lebih memilih makan sarden dari pada mie instan, sebab mie susah untuk dicerna dan dapat membuat kita lebih cepat merasa lelah oleh karena proses pencernaan mie instan tersebut .
- Sebuah pendakian bukanlah untuk mencapai puncak semata , proses dalam melakukan hal tersebut juga tak kalah mengesankan . semoga tips diatas dapat bermanfaat

Palabas Pecinta Alam Bebas
Tags : ,