Peringatan Tiga Tahun EXPENA di Pulau Cin(t)a


Expendisi penikmat Alam Nusantara (Expena) di bulan ini tengah genap tiga tahun, dari awal berdirinya sampai saat ini telah banyak sekali melewati berbagai hal, dari konflik internal sampai external, lalu ada beberapah hal yang tidak dapat dijelaskan sehingga Expena harus berganti logo.

Sampai Saat ini Expena tetap berdiri pada tujuan awal nya yaitu sebagai wadah kreatifitas dan  jalan bagi mereka yang mencari jati diri disamping menyalurkan hoby yang belum terlaksana dalam hal ini menikmati alam. lalu kedepannya harapan pengurus dan anggota sendiri yaitu perlu adanya kaderisasi dari pengurus saat ini yang mempunya visi serta semangat yang sama menjadikan Expena tetap pada tujuan pendiriannya sehingga di harapkan kedepannya nama Expena sebagai wadah penampung inspirasi kaula muda dapat terus Eksis di dalam masyarakat umumnya dan penikmat alam khususnya.

Bersamaan dengan hari jadi Expena yang ke tiga ini, kami Expena telah mengadakan trip yang sifatnya terbuka ke pulau cina, awalnya penulis mengira pulau yang dimaksud ialah pulau cinta dengan typo didalamnya sehingga terbaca cina, namun ternyata ini beneran pulau cina. Pulau Cina merupakan salah satu pulau yang tak berpenghuni dalam gugusan kepulauan seribu, namun walaupun tidak berpenghuni di tengah pulau ini terdapat beberapa cottege yang sepertinya ditinggalkan, kemungkinan awalnya pulau ini merupakan pulau private suatu perusahaan atau perorangan yang digunakan untuk kepentingan tertentu.

Bermalam dua hari satu malam, dengan bertolak dari pelabuhan muara Angke Jakarta, lalu transit di pulau harapan, tak lupa berkunjung ke rumah penduduk untuk silaturahin serta sekedar makan siang disana, setelah itu barulah berangkat ke pulau cina yang di perjalanan tidak lupa kita nyebur ke laut, melihat indahnya pemandangan bawah air, dengan aneka ragam terumbu karangnnya rumah nyaman untuk kelangsungan hidup ikan-ikan nya.

Untuk perjalanan yang menyenangkan kemarin 07-08 April 2018, saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Expena untuk yang ikut dan tidak bisa ikut ( kami tahu walau kalian nan jauh disanan, namun di hati kalian selalu ada nama Expena ), kawan-kawan baru yang menemani dan menjadi saksi peringatan tiga tahun Expena kami ucapkan terima kasih. walaupun banyak hal yang tidak sesuai dengan scadjule kami ucapkan terima kasih untuk pengertiannya.

Berikut ini merupakan beberapa dokumentasi Photo yang kami ambil disana.












No comments:

Post a Comment