Paradoksal Negeri atas awan Gunung Luhur, Citorek-Lebak Banten.

www.bantennews.co.id
Keindahan pemandangan bagai kisah negeri diatas awan memang menjadi dambaan setiap manusia, apalagi bila jalur kesananya tidak sesulit yang para pendaki rasakan, menanjak jalan kaki, membawa tas cariel segede gaban, berat pula. Dan ternyata tempat itu ada, yaitu di daerah lebak banten, tepatnya di Citorek Gunung Luhur. 

Dengan iming-iming negeri atas awan dan jalur yang bisa dilalui kendaraan bermotor ini lah yang membuat Citorek ini langsung viral, membuat penggiat kerja ingin mencoba mencicipi indahnya negeri di atas awan ini. Dari berbagai informasi yang didapat, soal pemandangan memang di tempat ini luar biasa, apa lagi di jam tertentu semisal pagi hari dikala kabut masih berselimut dingin, belum tersentuh sinar matahari, atau dikala sore hari dimana mentari terbenam menyilaukan cahaya senja. 

Beda halnya jika kita bicara mengenai jalur perjalanan kesana, dimana jalan masih berupa tanah berdebu bila kemarau, atau becek dan licin berlumpur kala hujan, ditambah lagi antusiasme masyarakat yang ingin mencicipi puncak atas awan membuat waktu perjalanan kian makin lama terutama bila memilih datang saat weekend, jadi saran nya sih mending jalan di weekday saja, saat sebagian orang masih berjibaku dengan pekerjaan, kita liburan. Tapi entahlah, sepertinya setelah viral ini makin banyak wisatawan yang datang. Mungkin kita tunggu hysteria masyarakat mereda dulu kali yaa…

FB Goup Pendaki Bogor

Sekedar info yang saya dapat dari akun Instagram @jejak_pendaki mengenai perjalanan hari minggu, 22 September 2019 “Turun pukul 07.00 dan baru terbebas macet pukul 11.00 WIB. Di atas sana masih ada ribuan motor dan mungkin ratusan mobil yang belum bisa turun. Celakanya, masih ada sejumlah pengendara yang datang ke Gunung Luhur hingga saat ini, alhasil, maju mundur tidak bisa. Saking macetnya, admin sampe bisa tinggalin motor di tengah jalan, ambil foto dan video, edit, kemudian langsung posting saat terbebas dan ketemu sinyal.”

No comments:

Post a Comment